5 Tips Memilih Furniture Rumah Minimalis Agar Tidak Rugi

Penyekat ruangan geser, Pintu Lipat Geser, Pintu Lipat Redam, Pintu Lipat Movable, Partisi Gerak Lipat, Partisi Ruangan Lipat

Saat ini, furniture rumah minimalis banyak dicari banyak orang. Maklum saja, konsep rumah minimalis sedang digandrungi banyak orang. Untuk menciptakan gaya hunian minimalis kuncinya terletak pada penggunaan furniture rumah minimalis.

Ciri khas desain furniture minimalis adalah kesederhanaan, garis-garis bersih, dan palet monokromatik dengan warna yang digunakan sebagai aksen. Fokusnya adalah pada kemurnian dan kesederhanaan bentuk.

Apa Itu Furniture Rumah Minimalis?

Furniture rumah minimalis dapat dikatakan sebagai style furniture versatile (serbaguna) karena palet warna dari furniture minimalis cenderung sederhana dan tidak terlalu menonjolkan banyak tekstur.

Dengan modelnya yang simpel dan compact, perabot rumah minimalis memiliki kemampuan menjadikan ruangan pada rumah minimalis terlihat lebih trendi dan gaya. Beberapa contoh perabotan minimalis yang bisa kamu gunakan adalah sofa minimalis, set meja makan minimalis, tempat tidur minimalis, meja tamu dan kabinet dapur.

Tips Memilih Furniture Rumah Minimalis

Tanpa kehadiran furniture bergaya minimalis, meskipun bergaya minimalis, sebuah ruang hanya akan tampak kosong, sunyi, dan tentu saja tidak estetis. Keberadaan furniture minimalis di sebuah rumah minimalis juga dinilai amat penting, mengingat masing-masing benda punya fungsi yang berbeda.

Meski begitu, kamu tak bisa membeli sembarangan perabotan minimalis. Untuk itu, simak tips memilih furniture rumah minimalis berikut.

Sesuaikan Ukuran Furniture dengan Desain Rumah

Sebelum membeli furniture, perhatikan desain rumahmu terlebih dahulu. Kamu harus paham, desain rumahmu, apakah masuk style modernstyle skandinavian, atau bahkan style lain. Tujuannya agar kamu tidak salah beli karena salah memilih furniture justru bisa membuat kamu membuang-buang biaya. Jangan mudah tergoda hanya dengan desain furniture minimalis rumah yang menarik saja.

Perhatikan Ukuran Furniture dengan Luas Ruangan

Kamu juga perlu memerhatikan ukuran furniture dengan luas ruangan. Untuk itu, sebelum membeli furniture, sebaiknya ukurlah dahulu luas ruangan yang akan ditempati.

Sebagai contoh, rumah minimalis dengan keterbatasan ruang tentu akan lebih cocok jika diisi dengan furniture berukuran kecil hingga sedang. Jika salah beli atau memaksakan pemilihan perabotan yang terlampau besar hanya akan membuat ruangan terasa sempit dan tidak nyaman.

Pilih Desain Furniture Minimalis yang Tepat

Pilihlah warna dan desain furniture yang senada dengan dinding dan dekorasi interior yang lain agar terlihat matching. Kamu bisa menyelaraskan warna dominan yang ada di dalam ruang, memilih warna monokrom, serta menghindari penerapan warna kontras rendah yang terlalu mencolok mata.

Ketiga cara tersebut bisa diterapkan untuk menjamin agar furniture minimalis menyatu dan bisa menjaga keindahan ruang.

Pilih Furniture Berkualitas

Saat ini, ada banyak jenis furniture yang tersedia di pasaran, namun tidak menjamin apakah berkualitas atau tidak. Dengan memilih jenis yang tepat dan tentunya berkualitas, kamu punya banyak keuntungan yaitu furniture yang kamu beli bisa lebih awet atau tidak mudah rusak, sehingga masa penggantiannya bisa lebih lama.

Jika kamu punya dana lebih, belilah furniture minimalis kayu dan furniture minimalis dengan bahan lain di toko-toko yang sudah memiliki kredibilitas.

Pilih Furniture dengan Desain Multifungsi

Sudah ada banyak furniture yang mengedepankan desain multifungsi yang dijajakan di pasaran, seperti rak tempat tidur berbahan kayu, sofa yang juga memiliki wadah penyimpanan dengan material kayu, dan lain sebagainya.

Dengan memilih contoh desain seperti yang disebutkan tadi, selain bisa menghemat pembelian kamu juga bisa menghemat biaya yang harus dikeluarkan karena furniturenya punya desain multifungsi.

 

Penyekat ruangan geser, Pintu Lipat Geser, Pintu Lipat Redam, Pintu Lipat Movable, Partisi Gerak Lipat, Partisi Ruangan Lipat