Tips Membuat Kamar Mandi Bawah Tangga Yang Minimalis dan Unik

Penyekat ruangan geser, Pintu Lipat Geser, Pintu Lipat Redam, Pintu Lipat Movable, Partisi Gerak Lipat, Partisi Ruangan Lipat

Memiliki rumah minimalis merupakan gaya hidup kaum Milenial saat ini. Bukan hanya alasan ukuran ruang yang sempit saja, rumah konsep minimalis dianggap lebih efisien dan praktis. Anda bisa memanfaatkan setiap ruang yang masih tersisa dijadikan tempat yang lebih bermanfaat. Salah satu tempat kosong yang sering digunakan adalah kolong tangga. Ya, Anda bisa memanfaatkan ruang bawah tangga ini menjadi kamar mandi khusus tamu lho! Jadi, bagaimana cara mendesain kamar mandi bawah tangga yang tepat?

Yuk, coba terapkan 5 tips membuat kamar mandi bawah tangga yang minimalis dan unik berikut ini!

1. Memilih konsep kamar mandi yang tepat

Ukuran ruang bawah tangga memang sangat sempit sehingga Anda wajib mencari konsep kamar mandi yang pas pula. Konsep Victorian yang cantik bisa Anda terapkan sebagai gaya kamar mandi minimalis kekinian. Tinggal pasang wallpaper motif Victoria untuk menghiasi dinding kamar mandi  dan tambahkan cermin yang memiliki bingkai ukiran eksotis.

2. Pilih furniture yang tepat

Memilih furniture minimalis sangat direkomendasikan untuk desain kamar mandi bawah tangga. Anda bisa memilih jenis kloset dengan tombol flush yang melekat pada dinding, wastafel berukuran kecil, cermin berukuran sedang atau bisa memilih cermin besar untuk gaya kamar mandi rustic. Cermin diletakkan di kamar mandi untuk memberikan kesan lapang pada area yang sempit.

3. Tambahkan hiasan pelengkap di kamar mandi

Agar para tamu nyaman menggunakan kamar mandi bawah tangga Anda, bisa menempatkan beberapa hiasan pendukung. Anda bisa meletakkan vas tanaman hias di atas meja wastafel dan gunakan kabinet wastafel yang terbuat dari bahan kayu untuk menciptakan kesan alami.

4. Pastikan kamar mandi memiliki sirkulasi udara yang baik

Kamar mandi bawah tangga rumah Anda yang berukuran sempit wajib diberikan sirkulasi udara yang baik. Anda bisa menempatkan bukaan berupa lubang angin agar udara kotor bisa tergantikan setiap waktu. Fungsi kisi-kisi angin ini juga menghalau hewan atau serangga kecil masuk ke kamar mandi. Akses udara yang baik akan membuat kamar mandi Anda tidak lembab dan terasa sesak.

5. Pastikan memberikan pencahayaan yang tepat

Langkah terakhir mendesain kamar mandi yang berada di bawah tangga lebih nyaman digunakan adalah memberikan pencahayaan yang tepat. Buatlah bukaan yang berfungsi menggantikan posisi jendela terhubung dengan cahaya alami dari luar. Selain itu, pastikan memilih lampu yang biasa saja dan sanggup menerangi seluruh ruangan kamar mandi sempit. Pecahayaan yang baikatau tidak terlalu terang akan memberikan kesan kamar mandi lebih luas dan nyaman.

Hal yang paling penting dalam melakukan desain kamar mandi adalah memastikan kenyamanan pengguna. Sebaiknya Anda membuat tinggi kamar mandi tidak terlalu rendah atau ideal berukuran 2,2 meter, ya! Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan area kamar mandi bawah tangga agar penghuni rumah atau tamu yang datang merasa nyaman menggunakan area kamar mandi ini.

 

Penyekat ruangan geser, Pintu Lipat Geser, Pintu Lipat Redam, Pintu Lipat Movable, Partisi Gerak Lipat, Partisi Ruangan Lipat